Kolesterol

Kolesterol


Ini mungkin mengejutkan Anda untuk mengetahui bahwa kolesterol itu sendiri tidak buruk. Bahkan, kolesterol adalah salah satu dari berbagai zat yang diciptakan dan digunakan oleh tubuh kita untuk menjaga kita sehat. Beberapa kolesterol yang kita butuhkan adalah diproduksi secara alami (dan dapat dipengaruhi oleh sejarah kesehatan keluarga), sedangkan sebagian besar berasal dari makanan yang kita makan.

Ada dua jenis kolesterol: "baik" dan "buruk." Sangat penting untuk memahami perbedaan, dan untuk mengetahui tingkat "baik" dan "buruk" kolesterol dalam darah Anda. Terlalu banyak dari satu jenis - atau tidak cukup lain - dapat menempatkan Anda pada risiko penyakit jantung koroner, serangan jantung atau stroke.

Kolesterol berasal dari dua sumber: tubuh dan makanan. Hati dan sel-sel lain dalam tubuh Anda membuat sekitar 75 persen dari kolesterol darah. 25 persen lainnya berasal dari makanan yang Anda makan. Kolesterol
 hanya ditemukan dalam produk hewani.

Sebuah skrining kolesterol Anda mengukur tingkat HDL dan LDL. HDL adalah kolesterol baik yang membantu menjaga LDL (jahat) kolesterol dari mendapatkan diajukan ke dinding arteri Anda. Tingkat HDL yang sehat juga dapat melindungi terhadap serangan jantung dan stroke, sedangkan rendahnya tingkat HDL (kurang dari 40 mg / dL untuk pria dan kurang dari 50 mg / dL untuk wanita) telah terbukti meningkatkan risiko penyakit jantung.

Jika Anda perlu meningkatkan HDL Anda untuk Anda mencapai tujuan Anda, studi menunjukkan bahwa aktivitas fisik secara teratur dapat membantu tubuh Anda menghasilkan HDL lebih. Mengurangi lemak trans dan makan yang seimbang, diet bergizi adalah cara lain untuk meningkatkan HDL. Jika tindakan ini tidak cukup untuk meningkatkan HDL Anda ke tujuan, dokter kesehatan Anda mungkin resep obat khusus untuk meningkatkan HDL Anda.

kolesterol LDL adalah "buruk" kolesterol. Ketika terlalu banyak yang beredar dalam darah, dapat menyumbat arteri, meningkatkan risiko serangan jantung dan stroke.

LDL kolesterol diproduksi secara alami oleh tubuh, tetapi banyak orang mewarisi gen dari ibu mereka, ayah atau bahkan kakek-nenek yang menyebabkan mereka untuk membuat terlalu banyak. Makan lemak jenuh, lemak trans dan kolesterol makanan juga meningkatkan seberapa banyak Anda miliki. Jika kolesterol darah tinggi berjalan dalam keluarga Anda, modifikasi gaya hidup mungkin tidak cukup untuk membantu menurunkan kolesterol darah LDL Anda. Setiap orang berbeda, jadi bekerja dengan dokter Anda untuk menemukan rencana pengobatan yang terbaik untuk Anda.



share this article to: Facebook Twitter Google+ Linkedin Technorati Digg
Posted by Unknown, Published at 9:20 PM and have 0 comments

No comments:

Post a Comment